-->

Cara Iklan Di facebook Termudah Untuk Pemula

Cara iklan di Facebook itu mudah sekali. Jika anda seorang pemula dan ingin tahu cara beriklan di Facebook, ikuti petunjuk di bawah ini, dijamin anda akan bisa melakukannya sendiri.

Facebook sebagai platform media sosial terkemuka sudah tidak diragukan lagi. Ini adalah tempat berinteraksinya masyarakat online di seluruh dunia. 

Itulah kenapa Facebook menjadi salah satu tempat beriklan yang efektif. Yang hingga saat ini masih menjadi andalan bagi mereka yang mengiklankan produk dari bisnis affiliasi , atau produk lainnya digital atau produk fisik, disamping mempromosikannya dengan membuat blog .

Sebelum kita menginjak langkah - langkah cara iklan di Facebook, tidak ada salahnya kita sedikit mengulas tentang iklan Facebook ini.

Iklan Facebook banyak digunakan oleh para internet marketer karena dapat dengan mudah menarget pasar berdasarkan minat, usia, kota, jenis kelamin. Intinya kita bisa menarget kepada siapa yang kira - kira membutuhkan produk kita.

Dari segi biaya iklan pun cukup terjangkau, kita bisa menjangkau target pasar kita hanya dengan modal mulai Rp. 100.000.


LANGKAH - LANGKAH CARA IKLAN DI FACEBOOK

Untuk dapat beriklan di Facebook, tentu yang kita persiapkan adalah akun Facebook. Kedua kita harus membuat Page dan membuat postingan untuk diiklankan, untuk mengiklankan produk kita.

Saya anggap anda sudah memiliki page / halaman Facebook, selanjutnya cara memasang iklan di Facebook adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke page anda. Pilih postingan yang ingin diiklankan spt contoh di bawah ini :

cara iklan di facebook
2. klik "Boost Post"


cara iklan di facebook
3. Di atas adalah poin - poin yang harus anda sesuaikan. 


cara iklan di facebook
4. Pada opsi goal, klik "change" untuk menyesuaikan tujuan anda mengiklankan halaman anda. Jika tujuan anda ingin mendapatkan kunjungan ke website, maka pilih opsi " Get more website visitor" .


cara iklan di facebook
5. Sesuaikan juga kata - kata pada tombol di iklan, misalnya "learn more"


cara iklan di facebook
6. Selanjutnya adalah menetapkan target audiens anda. Klik "Create New"


cara iklan di facebook
7. Selanjutnya buat nama audiens dulu, sehingga jika nanti kita mau beriklan dengan audiens yang sama kita tidak perlu membuat lagi, tinggal pilih opsi audience yang diinginkan. Ini adalah salah satu kemudahan cara iklan di Facebook.
Setelah tetapkan jenis kelamin, umur yang ditarget, dan tetapkan kota yang ditarget.


cara iklan di facebook
8. Pada detail targeting, kita bisa mengisi kata kunci berdasarkan minat dari audiens kita. Misalnya jika mengiklankan produk serum wajah, kita bisa mengisi detail targeting dengan : serum wajah, kecantikan wajah, produk kecantikan, kecantikan kulit wajah. Ini sekedar contoh.

pada bidang tersebut, yang bisa kita isikan hanya jika kata tersebut muncul sebagai sudgestion pada saat kita mengetik. Jika tidak muncul di sudgestion/kata yang disarankan, maka kita tidak bisa memilih kata tersebut sebagai detail targeting. 

Ada cara untuk mendapatkan kata kunci untuk detail targetting dengan tepat, yaitu menggunakan plugin. Lihat penjelasannya pada bagian bawah halaman ini 

Selanjutnya klik "Save Audience" .


cara iklan di facebook
9. Langkah terakhir dari cara iklan di Facebook adalah menetapkan anggaran iklan kita. Sebagai contoh diatas, kita anggarkan sebesar Rp. 140.000. untuk 7 hari. artinya biaya iklan Rp. 20.000 per hari. Anda bisa setting  tanggal dimulai iklan dan akhir tayangnya seperti di atas. Kemudian klik "Boost Post Now".

10. Selanjutnya iklan anda akan terkirim, namun tidak langsung tayang, Facebook akan meninjau kelayakan iklan anda tersebut, Jika tidak materi iklan anda tidak melanggar kebijakan periklanan Facebook, maka iklan anda akan tayang. Sebaliknya, jika iklan anda melanggar kebijakan, maka akan ditolak.

Bagaimana, mudah bukan Beriklan di Facebook?


AGAR TARGETTING AUDIENCE BISA EFEKTIF

Tidak berlebihan jika detail targeting menjadi salah satu kunci efektifitas dan keberhasilan iklan kita karena ini akan memastikan iklan anda akan dilihat oleh orang yang tepat sesuai dengan sasaran anda.

Namun tidak jarang, pemasang iklan Facebook dipusingkan dengan pemilihan kata kunci untuk diisikan pada kolom detail targetting, karena tidak bisa menemukan kata yang sesuai dan relevan dengan produknya.

Untuk itu para pemasang iklan facebook mengandalkan sebuah program / plugin untuk mendapatkan kata kunci yang tepat yang harus diisikan pada kolom detail targetting. Lihat tampilan halaman program tersebut di bawah ini :

Di atas adalah contoh tampilan beberapa kata kunci dari ratusan kata kunci yang dihasilkan.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya sangat terbantu dengan program ini karena memberikan detail targetting yang tepat, dilihat orang yang tepat dan menghasilkan konversi penjualan yang tinggi. Silakan pelajari SELENGKAPNYA DI SINI


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->