-->

Cara Mencetak ( Print ) File Pada Ms Word 2010

Cara print Word 2010 mudah sekali , berikut ini tutorial langkah - langkah beserta gambarnya.

Cara mencetak file baik yang berupa teks maupun gambar pada Ms Word 2010 pada prinsipnya sama saja ketika mencetak file dengan windows versi sebelumnya, bahkan dengan printer merk apapun itu. Yang perlu anda lakukan adalah anda cukup mencari menu "print" .

Pada tutorial cara print Word 2010 berikut ini sekedar contoh, namun anda bisa menyesuaikan dengan versi windows yang anda gunakan dan seri printer anda sendiri. Setiap versi windows memang memiliki tampilan yang berbeda, namun pada prinsipnya sama saja, intinya anda tidak perlu menghafalkan langkah - langkahnya, anda cukup memahami fitur - fiturnya saja sehingga anda dapat melakukan pencetakan file dengan printer merk apapun. Anda hanya perlu menetapkan : seri printer, jumlah lembar, dan halaman mana yang mau dicetak. Baca juga : cara scan

Sebelum menginjak pada langkah - langkah cara mencetak file pada Ms Word 2010, ada beberapa hal yang harus anda ketahui :
  • Koreksi lembar kerja. Hal ini dimaksudkan agar anda mencetak file atau lembar kerja yang sudah benar, sehingga menghasilkan lembar kerja yang diinginkan.
  • Simpan file. Pada umumnya, file bisa dicetak tanpa harus disimpan terlebih dahulu. Penyimpanan file dimaksudkan, agar dikemudian hari file dapat dipergunakan lagi dengan dengan mengedit, bahkan mencetaknya kembali tanpa harus membuat file baru dari nol. Baca juga: cara cleaning printer epson
  • Ketahui jenis / seri printer yang digunakan. Ketika komputer hanya diinstal dengan satu jenis printer, maka pada saat mencetak file, kita tidak perlu memilih jenis printer yang digunakan. NAMUN, jika pada komputer kita diinstal lebih dari satu printer, maka pada saat mencetak file, pada kotak dialog ... kita harus memilih printer yang sedang aktif. Hal ini terjadi bila kita menggunakan printer baru namun instalasi printer lama tidak dihapus.

CARA PRINT WORD 2018

Berikut ini adalah langkah - langkah cara mencetak ( print ) file pada Ms Word 2010 :

1. Siapkan file atau lembah kerja yang akan kita cetak :

2. Klik menu "print"

3. Akan muncul kotak dialog seperti berikut ini :


Dari gambar pada poin 3 diatas, urut - urutan dalam mencetak file adalah sebagai berikut :
1. Pilih seri printer yang aktif atau sedang digunakan
2. Tentukan jumlah salinan / cetakan yang kita inginkan
3. Ketika kita ingin mencetak seluruh halaman, maka pilih "print all pages" dan kosongkan kolom "pages". Namun jika kita ingin mencetak halaman tertentu saja, maka isi kolom page dengan nomor halaman yang diinginkan. Misalnya : diisi dengan 10, maka hanya halaman 10 yang dicetak. Misalnya diisi dengan 2-6, maka yang dicetak adalah halaman 2 sampai halaman 6 saja.
4.Jika sudah selesai pengaturannya, klik "print" . Selesai, printer akan bekerja mencetak file yang diinginkan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->