-->

Cara Backup Blog Di Blogger Dengan Mudah

Cara backup blog di blogger sangat mudah, simak langkah - langkah yang disertai gambar berikut ini.

Memiliki blog memang tidak sekedar membuat artikel lalu menerbitkannya, kita perlu mengetahui bagaimana mengelola blog itu sehingga terus update, disamping itu juga perlu diperhatikan dari segi keamanannya, termasuk mengantisipasi tindakan penghapusan oleh Google.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, membuat blog di blogger memang mudah bahkan merupakan solusi paling mudah buat pemula jika ingin membuat blog. Namun disisi yang lain ada juga konsekuensinya, terkadang Google melakukan penghapusan blog tanda pemberitahuan sebelumnya, mungkin karena tanpa kita sadari ... konten blog kita melanggar ketentuan dari Google sebagai pemilik layanan blogger.

Dengan latar belakang cerita tersebut, ada solusi dimana kita bisa mengantisipasi langkah penghapusan dari Google, yaitu dengan melakukan backup blog, artinya kita membuat cadangan artikel blog yang sebelumnya kita buat, sehingga pada saat blog kita dihapus ... kita masih bisa membuat blog lagi dan mengupload konten blog hasil backup sebelumnya.


CARA BACKUP KONTEN BLOG DI BLOGGER

Jika pada halaman sebelumnya kita membahas cara menghapus blog di blogger , kali ini kita akan belajar cara untuk melakukan backup blog atau mencadangkan konten blog. Berikut ini adalah langkah - langkah cara melakukan backup konten blog di blogger :

1. Pertama, silakan anda masuk ke akun blogspot anda, lalu anda akan dibawa pada halaman dashboard blogger anda seperti gambar di bawah ini :



2. Selanjutnya klik "setelan" , kemudian klik "lainnya" , lihat pada bagian kanan ... lalu klik "backup konten". Kemudian akan ditampilkan perintah penyimpanan seperti gambar di bawah ini :


Klik saja "simpan ke komputer" , selesai. Konten blog anda akan tersimpan di komputer anda dalam bentuk file  xml. File backup ini dapat anda upload kembali sehingga artikel dapat ditayangkan pada blog anda.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->