-->

Mengenal Autoresponder, Wajib Dimiliki Para Pebisnis Online

Autoresponder, mungkin istilah ini terdengar masih baru buat anda. Buat anda yang berkecimpung di bisnis online, jangan sampai anda tidak mengenalnya, karena ini adalah alat yang wajib anda miliki untuk menunjang keberhasilan anda.

Buat seorang pebisnis, menjalin hubungan dengan calon pelanggan adalah sebuah kebutuhan karena akan membangun kedekatan antara pelaku bisnis dengan calon pelanggannya. Hal ini juga berlaku dalam dunia bisnis online. Di sinilah pentingnya autoresponder dalam menjalin komunikasi secara personal antara pelaku bisnis online dengan para calon pelanggannya. Lalu apa sih pengertian autoresponder itu?


PENGERTIAN AUTORESPONDER

Autoresponder adalah sebuah program yang dapat mengirimkan pesan follow-up secara otomatis kepada setiap subscriber berdasarkan jadwal waktu pengiriman yang telah ditetapkan sebelumnya. Jadi, jika yang dikirimkan adalah pesan berseri, maka setiap subscriber yang telah aktif akan menerima seluruh pesan berseri itu sesuai urutannya berdasarkan jadwal waktu yang ditetapkan sebelumnya. Apa hubungannya dengan bisnis anda?

Dalam dunia bisnis online, memiliki subscriber atau list pembaca adalah kebutuhan. Bisa dibilang, list atau daftar pembaca adalah uang, karena dengan memiliki banyak subscriber ... kita bisa mengirimkan tips - tips bermanfaat buat mereka, sekaligus promosi produk kita. Itulah kenapa bagi mereka yang sudah memiliki banyak subscriber bisa menjual produk apapun di internet.

Agar para pembaca blog anda bisa menjadi subscriber anda, anda harus memasang form pendaftaran autorsponder ( opt-in ). Form ini akan ter-generate setelah anda melakukan settingan pada pesan - pesan autoresponder. Semua jenis blog bisa dipasang form opt-in autoresponder, anda bisa membuat blog blogger, atau membuat blog wordpress. Pokoknya selama kode HTML bisa ditempelkan, di situ bisa dipasang form opt-in autoresponder.

Autoresponder adalah alat marketing yang efektif, bisa juga teknik ini disebut sebagai email marketing. Walaupun begitu, tentu yang dikirimkan melalui pesan - pesan autoresponder tidak melulu promosi, kita juga harus mementingkan subscriber juga, mereka membutuhkan informasi yang bermanfaat yang kita janjikan pada form pendaftaran.





PROMOSI TERTARGET DAN TERHINDAR DARI SPAM

Dengan memiliki autoresponder, promosi anda bisa lebih tertarget. Misalnya, anda memiliki blog dengan tema khusus kesehatan, anda bisa membuat autoresponder untuk menjaring prospek yang berasal dari para pembaca blog anda. Jadi para pembaca anda tidak meninggalkan blog anda begitu saja. Ketika anda menawarkan hal menarik dari form autoresponder, tentu mereka akan dengan senang hati mendaftarkan dirinya. Karena mereka mengharapkan informasi yang anda janjikan tentu mereka akan selalu membuka email dari anda, sejak saat itulah autoresponder bekerja dalam rangkaian teknik internet marketing.

Dengan memiliki autoresponder, promosi yang kita lakukan juga legal, bukan SPAM. Karena para subscriber kita dengan kesadaran sendiri mendaftarkan emailnya, untuk berlangganan artikel - artikel kita. Jadi jika anda saat ini sedang menjalankan bisnis online, anda wajib memiliki autoresponder, mesin follow-up yang akan bekerja untuk bisnis anda 24 jam sehari. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->