-->

Cara Mengatasi Errorr Breadcrumb Pada Blog Blogspot

Cara mengatasi errorr breadcrumb pada blog blogspot / blogger sebenarnya mudah, namun jika tidak tahu caranya memang bikin pusing. Karena hal ini memang bikin blog kita menjadi errorr di kemudian hari. Lalu bagaimana mengatasinya?

Peringatan errorr pada breadcrumb tersebut berasal dari Google Search Console dan masuk ke email kita, dan meminta kepada kita untuk segera memperbaikinya. 



Sebenarnya errorr breadcrumb tersebut berpotensi terjadi jika kita menggunakan template dari luar, artinya bukan template bawaan dari blogger. Hal ini sudah saya buktikan, bahwa dengan template bawaan blogger tidak mengakibatkan errorr breadcrumb.

Untuk itu ketika kita kita membuat blog dengan blogger , hal tersebut penting sekali untuk diperhatikan, karena akan berpengaruh juga tampilan blog dan performa blog di internet.


CARA MENGATASI ERRORR BREADCRUMB PADA BLOG BLOGGER

Cara mengatasi errorr breadcrumb ada 2 pilihan yang dapat anda pilih salah satu : pertama, mengganti tempate dan gunakan template bawaan dari blogger, cara kedua adalah dengan memperbaiki kode HTMLpada template blog.

Berikut ini adalah cara mengatasi errorr breadcrumb dengan memperbaiki kode HTML pada template blog :

1. Kita masuk ke akun blogger , tepatnya pada halaman dashboard blogger :



2. Dari gambar di atas, klik "tema" , kemudian klik "edit HTML" . Kemudian akan ditampilkan kode HTML pada template blog kita , seperti di bawah ini :



3. Intinya, anda temukan kode seperti yang saya kotak merah seperti di atas. Jika anda menemukan seperti di atas, maka klik saja titik tiga (...) , maka serangkaian kode yang ada di dalamnya akan ditampilkan ke bawah.
Yang harus anda lakukan adalah mengganti kode HTML 
<b:includable id='breadcrumb' var='posts'>
sampai
</b:includable>
 dengan kode HTML di bawah ini :
<b:includable id='breadcrumb' var='posts'><b:if cond='data:view.isPost'>    <b:loop values='data:posts' var='post'>        <div class='breadcrumbs' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/BreadcrumbList'>            <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'>            <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='item' title='Home'>            <meta content='1' itemprop='position'/>            <span itemprop='name'><b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id'/>Beranda<b:default/>Home</b:switch></span></a>            </span>            <b:if cond='data:post.labels'>            <b:loop index='nomor' values='data:post.labels' var='label'> &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp;              <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'>                <meta expr:content='data:nomor+2' itemprop='position'/>                <a expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;max-results=8&quot;' expr:title='data:label.name' itemprop='item' rel='nofollow'>                  <span itemprop='name'><data:label.name/></span>                </a>              </span>            </b:loop>            <b:else/>            &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp; <span itemprop='name'><data:blog.pageName/></span>            </b:if>        </div>    </b:loop><b:elseif cond='data:view.isPage'/>    <div class='breadcrumbs' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/BreadcrumbList'>        <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'>        <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='item' title='Home'>        <meta content='1' itemprop='position'/>        <span itemprop='name'><b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id'/>Beranda<b:default/>Home</b:switch></span></a>        </span> &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp;         <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'>        <meta expr:content='data:num+2' itemprop='position'/>        <a expr:href='data:blog.url' expr:title='data:post.url' itemprop='item'>          <span itemprop='name'><data:blog.pageName/></span>        </a>        </span>    </div></b:if></b:includable>
4. Setelah selesai, kemudian klik "simpan".
5. Kembali ke email peringatan yang kita terima dari Google Search Console :

6. Klik "perbaiki breadcrumb masalah" . Kita akan dibawa pada halaman Search Console seperti di bawah ini :



 7. klik saja "validari perbaikan" . Silakan ditunggu prosesnya, setelah permohonan anda terkirim , maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :



8. Artinya proses validasi sedang dimulai. Berdasarkan pengalaman saya, ini membutuhkan waktu sekitar 4 hari. Setelah masalah errorr teratasi, Google Search Console akan mengirim email kepada kita yang isinya menyetakan bahwa errorr breadcrumb berhasil diperbaiki.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->