-->

Cara Mengubah Titik Dan Koma Desimal Ribuan Pada Excel

Cara mengubah titik dan koma untuk desimal dan ribuan pada Ms. Excel sebenarnya mudah sekali, mungkin hal ini tidak terpikirkan oleh anda sebelumnya. Simak langkah - langkahnya berikut ini.

Ketika kita menggunakan program pengolah angka seperti halnya Ms. Excel, bisa dipastikan kita akan sering melakukan pekerjaan input data, dimana angka - angkanya bisa berbentuk satuan, puluhan, ribuan, jutaan, bahkan angka desimal.

Tahukah anda, setiap komputer memiliki pengaturan default yang berbeda dalam hal penulisan angka desimal dan pemisah angka ribuan. Ada komputer yang menggunakan tanda titik untuk desimal dan tanda koma sebagai pemisah ribuan. Ada juga komputer yang secara default memiliki pengaturan yang sebaliknya, yaitu tanda koma untuk bilangan desimal dan tanda titik untuk pemisah ribuan. Sebelum kita mencetak file dengan printer, tentu kita perlu melakukan pengaturan angka tersebut sesuai keinginan kita.

Di Indonesia, pada umumnya menggunakan tanda koma untuk bilangan desimal dan tanda titik sebagai pemisah ribuan. Contoh bilangan desimal adalah 30,57.  Contoh pemisah ribuah adalah 7.000.000. Lalu bagaimanakah cara mengubah titik dan koma untuk bilangan desimal dan pemisah ribuan pada angka?

CARA MENGUBAH PENGATURAN TITIK DAN KOMA PADA Ms.EXCEL

Sebelumnya kita telah mempelajari cara menampilkan ukuran kertas F4 pada Ms. Word dan Ms. Excel, kali ini kita akan membahas hal lain lagi yaitu mengubah pengaturan default titik dan koma pada Ms. Excel.

Untuk mengubah pengaturan default tanda titik dan koma pada Ms. Excel, tentu pertama kali kita harus membuka program excel terlebih dahulu.

Buka Ms. Excel, seperti tampilan gambar di bawah ini :



Lihat gambar di atas, silakan klik "option" . Kemudian klik "advanced" seperti gambar di bawah ini :


Dari gambar di atas, pada area kotak merah, klik terlebih dahulu tanda ceklist sehingga kotak isian pada pengaturan separator menjadi aktif. Silakan ganti pengaturan default sesuai yang anda inginkan. Pada decimal separator merupakan pengaturan pemisah desimal,  silakan berikan tanda titik atau koma, sesuai keinginan anda. pada Thousands separator merupakan pengaturan pemisah ribuan, silakan berikan tanda titik atau tanda koma sesuai dengan keinginan anda.
Jika semua pengaturan sudah selesai, silakan klik "OK". Mudah bukan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->