-->

Cara Membuat Postingan Artikel Di Blog Blogger Dan Wordpress

Cara membuat postingan di blog berikut ini merupakan langkah - langkah membuat artikel di blog hingga online di internet.

Tutorial cara membuat postingan di blog yang akan saya sampaikan berikut ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu : pertama adalah cara membuat postingan di blog blogger ( blogspot ), kedua adalah cara membuat postingan di blog Wordpress (hosting sendiri).

Sebelum menerapkan langkah - langkah cara membuat postingan artikel, pastikan anda sudah memiliki akun blogger, sehingga anda bisa masuk ke akun blogger. Yuk kita simak tutorial cara membuat artikel di blog berikut ini


CARA MEMBUAT POSTINGAN ARTIKEL DI BLOGGER (BLOGSPOT)

Pada halaman sebelumnya, kita telah mempelajari cara membuat blog di blogger, kali ini kita akan belajar cara membuat postingan artikelnya. Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat postingan di blog blogger :

1. Untuk membuat postingan di blogger, pertama yang perlu kita lakukan adalah masuk ke akun blogger anda. Buka halaman www.blogger.com, akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini  :



2. Klik "masuk" . kemudian akan tampil halaman seperti di bawah ini :




3. Ketik alamat email anda, lalu klik "berikutnya" . Selanjutnya akan tampil halaman seperti berikut ini :



4. Ketikkan password anda, lalu klik "berikutnya" . Kemudian akan tampil halaman dashboard blogger anda seperti gambar di bawah ini :



5. Klik "entri baru" . Kemudian akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini :



6. Pada kolom judul : ketikkan judul yang anda inginkan. 
Pada kotak bertanda hijau, ketikkan artikel anda hingga selesai. 
Pada label : ketikkan kategori yang anda inginkan. Jika nama kategori sudah pernah dibuat sebelumnya, maka nama kategori akan muncul secara otomatis, klik saja, tidak perlu membuat nama kategori yang sama.
Pada deskripsi penelusuran : isikan keterangan ringkas dari artikel anda.
Jika langkah - langkah tersebut sudah anda lakukan, klik "publikasikan". Anda akan dibawa kembali ke halaman dashboard anda di blogger. 



7. Lihat gambar di atas, kotak warna hijau adalah tampilan judul dari artikel yang anda buat. Ketika penunjuk mouse anda diarahkan pada judul tersebut, akan muncul tombol : edit, lihat, berbagi, dan hapus. Jika sekiranya anda masih ingin mengedit artikel tersebut, klik saja edit, lalu lakukan pengeditan, setelah selesai klik "publikasikan". Dari gambar di atas, klik "lihat" untuk melihat tampilan artikel anda di internet. Selesai. Demikianlah cara membuat postingan di blog blogspot atau blogger.



CARA MEMBUAT POSTINGAN DI BLOG WORDPRESS

Sebelum menerapkan langkah - langkah ini, pastikan anda telah menginstal Wordpress pada panel hosting anda. Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat postingan di blog Wordpres  :

1. Buka dashboard blog Wordpress anda, caranya buka www.blogANDA.com/wp-admin, akan tampil halaman seperti di bawah ini :



2. ketikkan username anda dan password anda, lalu klik "log in". Jika berhasil, anda akan dibawa langsung ke halaman dashboard anda di wordpress seperti gambar di bawah ini :



3. klik "post" , lihat sebelah kanan, lalu klik "add new". Kemudian ditampilkan halaman pembuatan artikel baru seperti gambar di bawah ini :







4. Pada kolom title : tuliskan judul artikel yang anda inginkan
Ketikkan artikel anda hingga selesai pada area kotak hijau ("ketik artikel anda di sini").
Lihat bagian sebelah kanan, pilih kategori yang tersedia, atau anda bisa membuat kategori baru dengan cara klik "add new category".

Pada bagian kiri bawah, di situ di situ ada kolom isian title, description, dan keywords. Itu adalah tampilan plugin SEO ( All In One SEO Pack ). Anda bisa pelajari SEO, klik belajar SEO .
Pada title isikan judul anda, description : keterangan ringkas artikel, keyword : isikan kata kunci anda.
Pada bagian kanan bawah, kolom tag : isikan kata kunci anda saja.
Setelah semuanya selesai, klik "publish". 




5. Untuk melihat tampilan artikel anda di internet, klik "view post". Jika anda ingin mengedit artikel. edit saja artikel anda, setelah selesai, klik "update". Selasai, demikianlah cara membuat postingan artikel di blog Blogger dan Wordpress.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->