-->

Cara Menambah Postingan Di Laman Blog Blogspot Dan Wordpress

Cara menambah postingan di laman blog berikut ini dijelaskan dengan langkah- langkah besrta gambarnya.

Ketika kita membuat postingan artikel di blog sebenarnya ada fitur yang bisa kita gunakan untuk menambahkan postingan di blog tersebut, yaitu fitur entri ( post ) dan page ( halaman ) atau laman. Lalu kalau keduanya bisa digunakan untuk menulis artikel, bagaimana dalam penggunaan masing - masing?

Sebelum kami menjelaskan cara menambah postingan di blog, kami akan membahas sedikit sebenarnya apa sih yang membedakan antara post dan page / halaman / laman. Secara sederhana, laman (atau sering juga disebut halaman statis / static page) adalah sebuah fitur yang disediakan oleh blogger.com untuk membuat halaman-halaman khusus.  Ada 4 halaman yang paling umum dibuat berbasis laman, 4 halaman ini adalah: 

  • Laman Tentang Kami (About us)
  • Laman Kebijakan Privasi (Privacy Policy)
  • Laman Sanggahan (Disclaimer)
  • Laman Hubungi kami (Contact Us)


Sebaliknya, Post (Entri) dikenal sebagai "Dynamic Page" (Halaman Dinamis) karena sering berubah atau bertambah seiring update konten blog. Perubahan ini ditandai ketika kita membuat postingan artikel baru di blog, artikel - artikel baru akan muncul pada halaman depan, pada bagian paling atas. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat halaman ( page ) dijelaskan dengan tutorial bergambar di bawah ini :



CARA MENAMBAHKAN POSTINGAN DI LAMAN BLOG

Pada halaman sebelumnya kita telah belajar cara membuat postingan di blog, kali ini kita akan membahas cara membuat postingan di laman.

Langkah - langkah berikut ini menyajikan contoh untuk blog berbasis blogger atau blogspot. Berikut ini adalah cara menambahkan postingan di laman blog blogspot atau blogger :

1. Pertama, kita masuk ke dashboard blogger dulu dengan cara masuk ke akun blogger , lalu akan terbuka halaman dashboard seperti gambar di bawah ini :


2. Kedua, klik "halaman" , kemudian akan tampil halaman seperti gambar berikut ini : 


3. Ketiga, klik "halaman baru". Kemudian akan terbuka area posting untuk laman seperti gambar berikut ini :


4. Pada kolom judul halaman : isikan judul laman yang anda inginkan. Pada area lingkaran besar, silakan tulis artikel yang akan diposting di laman blogger. Kalau sudah selesai dalam mengetik artikel, klik saja "publikasikan". Pelajari juga cara menembus peringkat 1 di Google, Baca : belajar SEO

Demikianlah cara menambah postingan di laman blog.



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->