-->

Cara Membuat Email Baru Di Gmail Dengan Gratis Dan Mudah

Cara membuat email baru gmail pada tutorial ini mudah sekali diikuti karena disertai dengan gambar yang jelas.

Kita memang sedang mengalami zaman digital, salah satunya dalam urusan surat menyurat, dimana saat ini lebih sering dilakukan secara digital, sebagai contohnya adalah surat elektronik / electronic mail ( email ). Teknologi internet telah digunakan di semua sektor, sehingga membuat email menjadi sangat penting, bahkan tidak jarang ... memiliki alamat email pribadi sudah menjadi persyaratan. Namun untuk memiliki email juga tidaklah sulit, kita bisa membuat email baru dengan gmail dari Google.

Bagi anda yang saat ini belum memiliki email, kayaknya mulai sekarang perlu memikirkan untuk membuat email mengingat email sudah menjadi hal yang penting. Dalam aplikasi kehidupan nyata, lamaran pekerjaan pun sudah banyak yang harus dilakukan secara online, yaitu dikirim melalui email. Apalagi jika anda ingin membuat blog blogspot / blogger, anda membutuhkan akun gmail atau akun Google juga. Lalu bagaimana ya cara untuk bisa memiliki email?  Tutorial berikut ini akan menjelaskan langkah - langkah cara membuat email baru gmail.


CARA MEMBUAT EMAIL BARU DI GMAIL

Di internet, ada banyak layanan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat email secara gratis, salah satunya adalah gmail ( Google Mail ). Mengapa membuat email gmail?  pertimbangannya ... karena pada umumnya, sehari - hari kita lebih sering memanfaatkan layanan Google seperti Youtube, Blogger dan lainnya. Disamping itu, cara membuat email di gmail langkah - langkahnya lebih mudah. 

Berikut ini adalah cara membuat email baru gmail :

1. Untuk bisa mendapatkan email dari gmail, pertama yang kita lakukan adalah mendaftarkan diri pada akun Google. Caranya : buka  mail.google.com . Kemudian anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran.
Perlu anda ketahui, terkadang setelah mengetikkan mail.google.com, yang muncul adalah tampilan seperti di bawah ini, karena komputer anda sebelumnya pernah digunakan untuk membuka email - email yang lain. Anda tidak perlu bingung. Simak langkah selanjutnya.


2. Lihat gambar di atas, karena kita ingin membuat email baru gmail, klik saja "gunakan akun yang lain". Kemudian akan ditampilkan halaman baru seperti gambar di bawah ini :


3. Klik saja "buat akun" . Kemudian anda diminta untuk mengisi formulir pendaftaran seperti di bawah ini :





4. Isilah nama depan dan nama belakang anda. Lalu pada bagian "nama pengguna" , anda bisa ini sesuai dengan keinginan anda. Jika nama pengguna ini masih tersedia, maka anda anda anda dibawa pada halaman selanjutnya. Namun jika nama pengguna tidak tersedia, maka gmail akan menampilkan halaman seperti di bawah ini :



5. Yang harus anda lakukan adalah mengisikan kembali nama pengguna hingga nama tersebut tersedia. Atau jika ingin lebih cepat, anda bisa menggunakan salah satu dari 3 nama pengguna yang disarankan gmail seperti yang saya lingkari dengan warna hijau di atas. Jika sudah, maka anda akan dibawa menuju halaman baru seperti di bawah ini :



6. Silakan nomor HP anda. Kemudian klik "berikutnya"
7. Gmail akan mengirimkan SMS berisi kode tertentu ke HP anda, bersamaan dengan itu halaman baru terbuka yang berisi kolom untuk pengisian kode tersebut.
8. Isikan kode dari gmail yang dikirimkan melalui SMS pada kolom yang telah disediakan. Klik "selanjutnya".  Selesai.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->