-->

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Pada Halaman Posting Blogger

Menampilkan deskripsi penelusuran pada halaman posting blogger atau blogspot itu penting sekali karena hal ini akan membantu optimasi artikel anda di search engine.

Sebelum saya menjelaskan cara menampilkan deskripsi penelusuran, ada baiknya saya singgung tentang apa itu deskripsi penelusuran. Dilihat dari istilahnya, mungkin kita semua bisa menebak apa maksudnya, deskripsi penelusuran adalah keterangan singkat dari artikel yang kita tulis. Buat mesin pencari seperti Google, deskripsi penelusuran ini akan mempermudah mesin pencari untuk menyimpulkan artikel anda, apakah artikel anda relevan dengan kata kunci pencarian yang diketikkan oleh pengguna internet. Deskripsi yang relevan dengan konten artikel dan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari tentu akan diprioritaskan untuk tampil pada listing halaman hasil pencarian, tentu dengan teknik penunjang SEO lainnya. 

Pada awal kita membuat blog baru , ketika kita ingin membuat postingan artikel di blog blogspot, maka pada halaman posting area blogspot belum muncul kolom deskripsi penelusuran seperti gambar di bawah ini :




Lihat gambar di atas ( kotak hijau ), ketika kita membuat blog baru, deskripsi penelusuran ( kotak hijau ) belum ditampilkan. Untuk menampilkannya, kita harus merubah settingan pada dashboard blogspot. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat langkah - langkahnya berikut ini.


CARA MENAMPILKAN DESKRIPSI PENELUSURAN PADA HALAMAN POSTING BLOGSPOT

Berikut ini adalah langkah - langkah cara menampilkan atau memunculkan deskripsi penelusuran pada halaman posting blogspot / blogger :

1. Pertama tentu anda harus sudah masuk pada halaman dashboard blogspot, seperti pada gambar di bawah ini :



2. Lihat gambar di atas, lihat sebelah kiri, klik saja "setelan" lalu klik "preferensi penelusuran" . Lihat pada sebelah kanan, pada bagian deskripsi pilih opsi "ya" . Lalu klik "simpan perubahan" . Selesai.

3. Untuk melihat apakah deskripsi penelusuran sudah ditambahkan pada halaman posting artikel atau belum, silakan klik "postingan" , lihat, pada bagian kanan sudah ditambahkan ruang deskripsi penelusuran, seperti tampilan gambar di bawah ini :




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->