-->

Cara Membuat Halaman 2 Kolom Untuk Soal Ujian Pada Ms Word

Cara membuat halaman 2 kolom untuk soal ujian pada Ms Word sebenarnya mudah sekali, hanya mengklik beberapa tombol saja. Bagi teman - teman yang masil merasa kesulitan, tutorial berikut ini bisa menjadi referensi anda.

Membuat halaman 2 kolom bukan hanya untuk keperluan pembuatan soal ujian atau test, keperluannya bermacam - macam, namun intinya ... jika itu menjadi kebutuhan anda, halaman ini menyajikan solusi buat anda.

Apa sih yang membuat sulit membuat halaman 2 kolom untuk soal ujian?  memang sih kalau sekedar membuat atau membagi halaman menjadi 2 kolom vertikal itu mudah karena tinggal mengklik icon 2 kolom pada baris menu bar. Namun, jika halaman yang dibagi menjadi 2 kolom itu berada di bawah kop surat, itu membutuhkan pengaturan tambahan. Intinya halaman dibagi menjadi 2 kolom namun kop surat tidak ikut terbagi.


CARA MEMBUAT HALAMAN 2 KOLOM UNTUK SOAL UJIAN

Pada bloh ini saya tidak melulu mengupas masalah cara membuat blog, domain, ataupun hosting. Saya ingin berbagai masalah lainnya juga, seperti Ms. Word dalam hal pengetikan. Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat halaman 2 kolom namun tidak termasuk kop suratnya :


 1. Pertama, letakkan kursor dibawah kop surat dimana mulai area tersebut ke bawah akan dibuat 2 kolom halaman 

2. Klik "page layout" , lalu pilih "column", pilih "more column"


3. Klik "two column" , pada bagian Aply to, pilih opsi "this point forward"


4. Dari gambar di atas, klik " OK " . Selesai ... area di bawah kop surat ke bawah pada halaman tersebut sudah terbagi menjadi 2 kolom seperti gambar beriklut ini :




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->