-->

Cara Kerja Shared Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Cara kerja shared hosting itu sebenarnya gimana sih?  Mungkin teman - teman semua pernah mendengar istilah jenis hosting yang satu ini. 

Ketika membuat blog, pemilihan hosting adalah hal perlu diperhatikan disamping memilih dan membeli nama domain. Shared hosting adalah jenis hosting yang paling banyak digunakan para pemilik blog atau website. Bukan rahasia lagi karena shared hosting biaya langganannya paling murah. Buat pemula, cara kerja shared hosting lebih mudah untuk dipahami oleh pengelola blog pemula.

Disamping harga langganannya yang lebih murah, fitur shared hosting memang paling mudah penggunaannya Jadi sangatlah wajar kalau bagi pemula atau orang yang awam membuat blog atau website akan memilih hosting dengan tipe shared hosting ini. 


CARA KERJA SHARED HOSTING

Mungkin teman - teman masih bingung dan bertanya - tanya, sebenarnya bagaimana sih cara kerja shared hosting ini. Shared hosting adalah layanan hosting dimana sebuah server digunakan secara bersama-sama oleh banyak pengguna sekaligus. 

Para pengguna layanan shared hosting tersebut berbagi resource & kapasitas server bersama-sama. Sebagai pelanggan, anda hanya memiliki hak akses terbatas ke server dan setting server sudah ditentukan oleh pengelola server.

Cara kerja shared hosting juga bisa diibaratkan dengan rumah, dimana 1 sumber daya dipergunakan bersama - sama dengan anggota rumah lainnya. Dalam pengertian, jika performa website seorang user mengalami kendala, hal ini bisa berimbas pada user lainnya, misalnya koneksi internet menjadi lambat.


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SHARED HOSTING

Di atas adalah penjelasan tentang cara kerja shared hosting. Untuk menambah pengetahuan kita tentang hosting, berikut ini kami ulas kelebihan dan kekurangan shared hosting.

Kelebihan shared hosting :

  • Dalam hal biaya sewa, shared hosting lebih hemat dibanding menyewa VPS atau Dedicated Server.
  • Lebih mudah digunakan untuk pemula, karena Anda tidak perlu direpotkan dengan setting server sendiri.
  • Shared hosting biasanya memberikan support yang siap membantu Anda selama 24 jam.
  • Jika ada permasalahan pada server Anda tidak perlu turun tangan sendiri, penyedia server akan memperbaiki permasalahan tersebut.

cara kerja shared hosting


Kekurangan shared hosting:

  • Di sinilah kekurangan utamanya sebenarnya. Akibat dari penggunaan bersama - sama dengan pengguna hosting lainnya, jika salah satu pengguna menyebabkan overload atau gangguan pada server maka pengguna yang lain berpotensi terkena dampaknya. Hal ini tidak akan terjadi jika anda membuat blog dengan blogger karena hosting di blogspot .
  • Pengguna shared hosting memiliki akses yang sangat terbatas pada server dan hanya dapat mengakses serta mengelola filenya sendiri.
  • Seluruh setting batasan / limit sudah ditentukan oleh pengelola server, Pelanggaran pada ketentuan pengelola server dapat mengakibatkan penahanan hingga penghapusan akun hosting.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->