-->

Hosting Di Blogspot, Selain Gratis Juga Aman

Hosting di blogspot menjadi pilihan sebagian blogger. Bagaimana cara mendapatkannya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Hosting menjadi sarana yang harus dimiliki ketika kita ingin membuat blog. Pada saat kita membuat blog, tentunya kita harus membuat artikel, juga gambar pendukung, bahkan tidak jarang kita perlu memasang video pada konten blog. Lalu apa hubungannya dengan hosting? hosting merupakan tempat dimana kita menyimpan seluruh file - file yang ada di blog tersebut.

Dalam hal membuat website sebenarnya yang kita butuhkan tidak hanya hosting, tetapi juga domain. Jika diibaratkan sebuah toko, maka domain merupakan nama toko, sedangkan hosting merupakan bangunan tempat penyimpanan barangnya. Agar blog dapat online di internet, maka domain dan hosting harus terhubung. Lalu apa hubungannya dengan hosting di blogspot?


CARA MENDAPATKAN HOSTING DI BLOGSPOT

Hosting di blogspot merupakan fitur penyimpanan gratis yang disediakan oleh google. Dengan memiliki 1 akun blog di Google, kita sudah bisa memiliki dan mengakses berbagai layanan email gmail, blog blogspot / blogger, youtube, dan layanan lainnya. Jadi dengan membuat blog blogspot, kita sudah bisa memiliki blog dengan gratis karena domain dan hosting sudah disediakan oleh Google.


hosting di blogspot


Hal serupa juga bisa kita dapatkan jika kita membuat blog di wordpress dengan gratisan, kita sudah bisa memiliki blog karena hosting sudah disediakan oleh wordpress. 

Namun demikian, jika kita membuat blog dengan hosting di blogspot, status kita hanya numpang pada akun Google. Domain kita hanya sebagai subdomain sehingga tampilan alamat kita adalah bloganda.blogspot.com. Jika kita membuat blog gratisan dengan wordpress, alamat blog kita adalah bloganda.wordpress.com. Beda jika kita membuat blog dengan membeli domain dan hosting pribadi, alamat blog kita akan tampil www.bloganda.com.

Walaupun hosting di blogspot memiliki konsekuensi seperti di atas, namun kita bisa membuat blog di blogspot dengan tampilan alamat domain pribadi, solusinya dengan teknik custom domain. Sehingga walaupun blog anda dibuat dengan blogspot gratisan namun tampilannya akan terkesan profesional dengan alamat domain pribadi.


HOSTING DI BLOGSPOT SANGAT AMAN

Memiliki blog tidak hanya masalah membuat artikel lalu meng-onlinekannya di internet. Jika kita membuat blog dengan wordpress dengan hosting sendiri, kita juga perlu memperhatikan faktor keamanan blog atau website kita. Tidak jarang kita harus menghadapi serangan dari hacker yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kita perlu memiliki kemampuan dalam mengelola akun hosting sehubungan dengan faktor keamanan tersebut.

Kabar baiknya, kita akan memiliki blog yang lebih aman jika menggunakan hosting di blogspot, yaitu dengan membuat blog di blogspot ( blogger ). Hanya dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun Google kita, maka semua layanan yang berhubungan dengan akun Google akan aman, karena untuk bisa login ke akun kita harus memasukkan kode unik yang dikirimkan Google ke ponsel kita.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->