-->

Begini Cara Membuat Alamat Blog Dengan Mudah

Cara membuat alamat blog itu mudah saja, tentu langkah ini dilakukan pada langkah awal dari tahapan ketika membuat blog dan melakukan postingan artikel. 

tergantung platform blog yang kita pilih. Jika kita ingin menggunakan blog gratisan seperti blogger / blogspot, maka alamat blog kita buat pada saat membuat blog itu sendiri.

Berbeda jika kita membuat blog di blogger, jika kita ingin membuat blog dengan hosting sendiri seperti halnya wordpress ( self hosted ), maka kita bisa membuat alamat blog pada saat kita membeli domain. Saat itulah kita memilih nama untuk blog kita. Baru kemudian menghubungkan domain dengan hosting.


CARA MEMBUAT ALAMAT BLOG DI BLOGGER

Sebagai contohnya, berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat alamat blog di blogger atau blogspot :

1. Pertama, anda harus masuk dulu ke akun blogger, buka www.blogger.com, kemudian masukkan alamat email dan password, kemudian akan ditampilkan halaman dashboard blogger seperti gambar di bawah ini :



2. Lihat gambar di atas, klik segitiga hitam kecil yang ditunjuk anak panah hijau, kemudian scroll mouse anda hingga bagian paling bawah. Kemudian klik "blog baru". Kemudian akan ditampilkan kotak dialog untuk mengisikan alamat blog yang ingin anda buat seperti di bawah ini :


3. Pada bagian judul ( nomor 1 ), isikan judul blog yang ingin anda buat. Ini adalah topik blog anda. 
Untuk membuat alamat blog, anda harus mengisi bagian nomor 2, isikan sesuai dengan keinginan anda. Jika alamat tersebut tersedia, maka di sebelah kanan akan ada tanda centang. Jika di sebelah kanannya muncul tanda seru, artinya alamat yang anda isikan tidak tersedia, dan anda harus mengisi dengan alamat yang lain yang masih tersedia.
Selanjutnya bagian tema yang ada di bagian bawahnya, silakan pilih tema sesuai keinginan anda.
Setelah semuanya anda lakukan, terakhir silakan klik "buat blog".

Selesai. 

Untuk melihat tampilan blog dan alamat blog yang sudah anda buat, lihat gambar di bawah ini :



Dari gambar di atas, untuk melihat tampilan blog anda di internet, klik "lihat blog" . Kemudian akan ditampilkan halaman blog anda di internet. sebagai contohnya adalah seperti gambar blog di bawah ini :




Lihat gambar di atas, pada bagian atas. Yang dikotak merah itulah alamat blog anda. Ketika sudah online di internet, semua jenis blog alamatya akan tampil pada area seperti gambar di atas.
Begitulah cara membuat alamat blog, mudah bukan?

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->